Minggu, 28 Oktober 2012

Microsoft Luncurkan Windows 8 di Indonesia




Metrotvnews.com, Jakarta: Microsoft akan melansir sistem operasi terbaru Windows 8 di Indonesia. Untuk lebih mengenal sistem operasi terbaru ini, Microsoft Indonesia mengundang siapapun untuk datang dan mencoba sistem operasi Windows 8 secara langsung pada 26-28 Oktober di Mal Taman Anggrek, Jakarta.

Mulai Sabtu (27/10), Microsoft Indonesia melansir sistem operasi Windows 8 yang hadir dalam tiga versi, yakni Windows 8, Windows 8 Pro, dan Windows 8 RT.

Dalam demo yang ditunjukkan Bussiness Group lead Microsoft Indonesia Lucky Gani, melalui aplikasi yang terintegrasi di dalamnya yakni sebuah 'cloud-connected apps' yang diberi nama skydrive, pengguna dapat menyimpan file pribadinya dalam layanan awan (cloud) milik Microsoft tersebut.

Pada kesempatan yang sama, President Director Microsoft Indonesia Andreas Diantoro menyatakan, Windows 8 dalam bentuk DVD sudah hadir di seluruh Indonesia dan dapat dibeli dengan harga US$69,99 atau sekitar (Rp 650 ribu).

Harga ini untuk yang akan melakukan pembaruan dari Windows lama (Windows XP, Vista, dan Windows 7). Konsumen yang saat ini menjalankan PC dengan Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7, dapat mengunduh Windows 8 Pro dengan harga US$39,99.

Penawaran ini berlaku sampai dengan akhir Januari 2013. Sedangkan, konsumen pengguna yang perangkat dengan Windows 7-nya dibeli antara 2 Juni 2012 dan 31 Januari 2013 bisa mengunduh Windows 8 Pro dengan harga US$14,99 melalui www.windowsupgradeoffer.com.

''Sudah ada 500 peritel melalui ribuan tokonya yang sudah memasarkan sistem operasi ini,'' kata Andreas.

Untuk lebih mengenal sistem operasi terbaru ini, Microsoft Indonesia menggelar acara Device Day di Mal Taman Anggrek, Jakarta, dari tanggal 26-28 Oktober.

Ada sekitar 50 komputer, laptop, dan perangkat tablet berbasis Windows 8 yang dipamerkan di acara ini, diantaranya produk dari Acer, ASUS, Dell, Fujitsu, HP, Lenovo, LG, Samsung, Sony, dan Toshiba.

''Windows 8 ini bisa dijalankan di smartphone, komputer tablet, dan notebook dengan sistem operasi yang sama,'' lanjut Andreas.

Andreas juga menjelaskan kelebihan perangkat tablet berbasis Windows 8 jika dibandingkan dengan tablet lain.

''Komputer Tablet yang lain hanya bisa untuk entertainment. Sedangkan tablet Windows 8 bisa untuk bekerja yang serius dan terproteksi. Windows 8 merupakan sistem operasi buat kerja dan bermain,'' jelasnya. (MI/Wrt3)

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar